Jumat, 30 September 2011

10 benda yang ditemukan oleh perempuan

1. Marie Curie – ilmuwan terkenal perempuan, spesialisasi dalam bidang-bidang seperti kimia dan fisika. Ilmuwati ini dikenal sebagai penemu dari polonium radioaktif dan radium elemen dan sebagai orang pertama yang memenangkan hadiah Nobel dua.

2. Nesmith Bette Graham – ia menemukan kertas cair, awalnya disebut “Mistake out”, zat yang digunakan untuk menutupi kesalahan yang dibuat di atas kertas.

3. Mary Anderson – ia menemukan perangkat untuk membersihkan jendela mobil, kini dikenal dengan wiper kaca depan mobil.

4. Stephanie Kwolek- penemu dan ilmuwan, ibu dari Kevlar – serat baja seperti sintetis yang digunakan pada ban radial, kecelakaan helm, dan rompi antipeluru.

5. Grace Murray Hopper-Dia menerobos bidang yang mayoritas di kuasai laki-laki daam hal Pemrograman. Dia adalah penemu bahasa pemrograman COBOL.

6. Ruth Wakefield – dia bertanggung jawab atas kelahiran chocolate chip cookie.

7. Lillian Moller Gilbreth-ratu ergonomi. Kita bisa berterima kasih atas tempat sampah dengan pedal kaki, mixer makanan listrik, rak di pintu kulkas dan perbaikan dapur lainnya.

8. Martha Coston-ia menciptakan sebuah sistem sinyal piroteknik, kini dikenal sebagai maritim sinyal suar.

9. Ruth Handler – penemu boneka Barbie. boneka ini dimaksudkan untuk menjadi boneka fashion remaja.

10. Josephine Cochran – Penemu Dishwasher itu. Setelah dia berkata: “Jika ada orang lain yang akan menciptakan mesin pencuci piring, aku akan melakukannya sendiri”. Dan hebatnya! Dia menciptakannya!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar