Jumat, 30 September 2011

tips tali pernikahan tetap abadi selamanya

Top Rekomendasi mau berbagi lagi nich.. kali ini Tips Agar Pernikahan Tak Berujung Cerai. Yach..mengingat akhir-akhir ini banyak sekali terjadi perceraian baik di kalangan seleb maupun klangan orang biasa saja. Tips Agar Pernikahan Tak Berujung Cerai ini merupakan tips yang paling mujarab untuk menghindari perceraian ( menurut saya ) Ingat, kadar cinta bisa turun seiring dengan berjalanya waktu, Jika hal itu terus terjadi bukan tidak mungkin pernikahan tersebut akhirnya berbuah perceraian.
Tips Agar Pernikahan Tak Berujung Cerai

Menurut Debra Castaldo, Ph.D, penulis 'Gift of Love', dari penelitian tentang pernikahan dan perceraian, bisa dilihat, hal-hal sehari-harilah yang bisa membuat pernikahan tersebut hancur atau tetap langgeng.

Oleh karena itu, coba terapkan Tips Agar Pernikahan Tak Berujung Cerai berikut ini dalam kehidupan sehari-hari yang tentu saja bisa membuat pernikahan Anda dan pasangan bertahan selamanya. Tips Agar Pernikahan Tak Berujung Cerai berikut cukup dilakukan dalam lima menit atau setidaknya tak sampai butuh waktu berjam-jam, seperti dikutip dari RedBook:

1. Curhat dengan Cepat
"Tentu akan sangat sulit jika dalam sebuah hubungan Anda atau pasangan selalu berusaha merasa senang," ujar pakar pernikahan Brian Grossman, Ph.D dan juga penulis 'Learning to Listen: Did You Hear What I Think I Said?'.

Jadi tidak ada salahnya dalam keseharian bersama pasangan, Anda mengungkapkan segala isi hati yang mengganggu, entah itu soal pekerjaan, teman, anak, atau hal-hal lainnya.

"Cara tersebut bisa membuat Anda dan pasangan lebih dekat. Dan jangan merasa Anda harus memberikan solusi. Aktivitas ini lebih ke soal Anda dan pasangan saling mengungkapkan isi hati masing-masing," jelas Brian.

2. Saling Membantu
Mencuci mobil, membuang sampah, membayar tagihan listrik atau kerjakan tugas apapun yang selama ini dikerjakannya. Cara tersebut bisa membuat Anda menghargai apa yang dilakukannya.

Hal sebaliknya juga berlaku untuk para pria. Membantu istri mengerjakan salah satu tugasnya juga bisa membuat Anda menghargai apa yang selama ini mereka kerjakan. Sementara istri akan melihat Anda sebagai sosok suami yang tidak egois karena mau ikut terjun mengurus rumah.

3. Mandi Bersama
Tidak masalah seberapa sibuk hari Anda dan si dia, setiap pasangan bisa meluangkan waktu setidaknya lima menit untuk mandi bersama di pagi atau malam hari. Aktivitas ini tentu saja selain menambah semangat juga bisa membuat Anda dan si dia semakin dekat.

4. Puji Pasangan
Tidak butuh waktu sampai berjam-jam hanya untuk melontarkan sebuah pujian pada pasangan. Anda bisa mengatakan 'kamu hebat' pada pasangan, misalnya, saat dia dipuji oleh atasannya atau ketika dia bisa membetulkan kran air.

Memberikan pujian saat Anda dan dia berkumpul bersama teman-teman juga bisa dilakukan. Pujilah soal bagaimana dia selama ini selalu bisa membuat Anda dan si kecil tersenyum.

5. Membuatkan Kopi atau Teh di Pagi Hari
Tindakan kecil Anda, apapun itu, bisa membuat pasangan merasa dicintai. Jadi tidak ada salahnya Anda membuatkannya kopi atau teh di pagi hari. Membenarkan dasinya saat dia akan berangkat kerja atau hal-hal kecil lainnya, semuanya bisa membuat Anda dan pasangan semakin saling mencintai.

6. Ungkapkan Apa yang Membuat Anda Merasa Dicintai
Saat Anda melalui hari yang rasanya begitu berat, saat pasangan sudah ada di rumah, rasanya Anda butuh dipeluk olehnya. Apakah Anda meminta pada si dia? Ketimbang hanya mengkhayal saja, katakan langsung padanya keinginan Anda itu.

Jangan ragu untuk mengungkapkan hal-hal yang memang membuat Anda merasa dicintai, entah itu pelukan, ciuman atau bantuannya mengurus si kecil. Percayalah, kalau memang itu bisa membuat Anda bahagia, suami pasti mau melakukannya. Hal sebaliknya tentu juga berlaku untuk suami. Dia pun berhak mendapat perhatian Anda atas apa yang membuatnya merasa disayang oleh istrinya.

7. Selalu Penasaran
"Sebuah hubungan bisa jadi membosankan ketika kita berpikir sudah saling tahu tentang satu sama lain. Jadi rasa penasaran sebenarnya adalah gairah untuk menghilangkan kebosanan itu," ujar salah satu penulis 'Co-Active Coaching' Karen Kimsey-House.

Karen sendiri mengaku dirinya senang dengan kejutan-kejutan saat sang suami ternyata menjawab pertanyaan yang diberikannya tanpa ia bisa duga. Berikut ini beberapa pertanyaan yang bisa Anda tanyakan:
- Apa baju Anda yang jadi favorit suami dan kenapa?
- Hal apa yang tidak pernah diberitahukan suami pada orang lain, termasuk Anda?
- Kalau suami bisa ada di tempat manapun di muka bumi ini, di mana dia ingin berada?

Selain tiga pertanyaan di atas, Anda bisa membuat pertanyaan lain sesuai kreatifitas dan keinginan. Bersiaplah menemukan jawaban yang tak pernah Anda duga dan bisa jadi membuat Anda tersenyum senang. Tapi kalau ternyata jawabannya mengecewakan, jangan buat hal tersebut jadi masalah besar.

Sumber http://www.wolipop.com/read/2011/09/28/081828/1731954/854/7-cara-mudah-agar-pernikahan-tak-berujung-cerai

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar