Kamis, 29 September 2011

5 alasan untuk menjawab pertanyaan "kenapa anda jomblo?"



Saat Anda single alias tak punya pacar, pertanyaan yang sering ditanyakan oleh orang yang tidak single biasanya adalah “Kenapa kamu jomblo?” Setiap orang akan bereaksi berbeda-beda menghadapi pertanyaan ini. Bisa jadi Anda marah, sedih atau malah cuek saja.

Sebaiknya, pertanyaan itu tidak membuat Anda terlalu terganggu atau merasa tak nyaman. Jika Anda merasa terganggu, artinya Anda merasa sedih menyandang status jomblo tersebut.

Sebenarnya tidak ada jawaban yang memang bisa dikatakan tepat untuk menjawab pertanyaan tersebut. Satu-satunya yang pasti harus Anda lakukan saat menjawab pertanyaan itu adalah jawablah dengan percaya diri. Berikut ini lima jawaban yang bisa jadi rekomendasi Anda untuk menjawab pertanyaan “kenapa Anda jomblo?”, seperti dikutip dari glamour:

1. “Aku hanya belum bertemu pria yang tepat. Aku masih mencari pria dengan masa depan yang jelas.”

Jawaban ini tentu akan membuat orang lebih menghargai Anda. Jawaban itu bisa berarti Anda punya uang untuk berdiri sendiri dan tidak perlu sampai putus asa mencari pacar hanya karena membutuhkan uang.

2. “Sejujurnya? Aku terlalu banyak menghabiskan waktu dengan pria yang salah dan sekarang aku terlalu sibuk bekerja. Tapi aku sedang berusaha mengatasinya.”

Jawaban ini akan dianggap lebih realistis. Anda pun terlihat percaya diri, namun tidak tampak terlalu sombong.

3. “Kalau aku tahu jawabannya, aku pasti tidak jomblo sekarang dan itu buat kamu rugi!”

Jawaban di atas bisa Anda berikan jika ada pria yang menanyakannya dan Anda tengah menggodanya.

4. “Aku nyaman jadi jomblo. Aku bisa bebas mengatur jadwal dan tidak harus berkompromi pada hal apapun.”

Jawaban ini memang terdengar sangat defensif. Namun jika Anda memang menikmati status jomblo tersebut, itulah jawaban terbaik yang bisa diberikan.

5. “Sebenarnya aku masih menunggu pria yang baik dan penyayang, seperti yang kamu sudah temukan.”

Jawaban di atas bisa Anda berikan jika teman wanita Anda yang sudah punya pacar atau suami bertanya. Jawaban tersebut bisa membuatnya paham kalau Anda masih mencari pria yang tepat. Jawaban itu juga bisa membuatnya tersanjung karena Anda seolah-olah memuji pasangannya.[absoluterevo.wordpress.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar