Jumat, 30 September 2011

Rumah orang kaya

Akhir bulan ini, pria terkaya India, Mukesh Ambani bakal menggelar jamuan istimewa bagi para tamu VVIP-nya, termasuk Perdana Menteri India, Manmohan Singh.

Yang menarik, jamuan akan digelar di rumah barunya yang bernama 'Antillia'. Inilah rumah mewah yang menghebohkan. Banyak media di seluruh jagat memberitakan rumah unik dengan 27 lantai yang menjulang di langit kota Mumbai ini.

Gaya hidup para taipan kelas atas yang memiliki harta triliunan rupiah, terutama bagaimana cara mereka membelanjakan duitnya kerap menyedot perhatian media massa. Bukan hanya koleksi kendaraan yang super mewah, melainkan bagaimana rumah mereka juga kerap menjadi menu utama bahan pemberitaan.

Berikut ini rumah-rumah mewah para triliuner papan atas dunia.

Mukesh Ambani



Mukesh Ambani adalah orang terkaya India dengan nilai kekayaan US$29 miliar pada 2010. Mukesh menempati rumah unik berupa bangunan 27 lantai yang menjulang di langit kota Mumbai, India. Laksana hotel bintang lima, rumah ini dilengkapi fasilitas kesehatan, gimnastik, studio tari, ballroom, sejumlah lounge, bioskop dengan 50 tempat duduk, dan setidaknya ada satu kolam renang. Bangunan setinggi 173 meter memiliki tiga helipad, serta area parkir yang mampu memuat 160 mobil sekaligus. Sembilan lift disiapkan bagi para tamu 'Antilia'.

Lakhsmi Mittal



Lakshmi Mittal adalah salah satu taipan papan atas dunia versi Forbes dengan total harta US$28,7 miliar pada 2010. Pada 2004, Lakshmi Mittal membayar US$128 juta untuk membeli rumah dengan 12 kamar tidur di kawasan elit Kensington, Inggris yang dikenal dengan jalur miliarder. Rumah Mittal diapit oleh Istana Kensington dan rumah Sultan Brunei, memiliki kolam renang dalam ruangan, pemandian ala Turki serta garasi yang mampu menampung 20 mobil. Rumah super mewah ini dihiasi dengan marmer yang diambil dari lokasi yang sama dengan marmer untuk membangun Taj Mahal.

Bill Gates



Bill Gates masih menempati posisi teratas taipan terkaya di Amerika Serikat 2010 dengan US$54 miliar. Rumah Bos Microsoft ini menempati lahan seluas 6 ribu meter persegi di sebuah bukit di tepi danau Washington, dekat Seattle. Dari lantai dasar menuju bangunan, pengunjung musti menaiki 84 tangga atau naik lift. Fasilitas mewah dalam rumah mencakup tujuh kamar tidur, 24 kamar mandi, enam dapur, enam perapian, kolam renang dengan sistem musik dalam air, pusat kebugaran, bioskop pribadi seluas 457 meter, serta ruang makan seluas 1000 meter persegi dengan 24 kursi. Gaya rumah kayu berdinding batu klasik ala Pasifik.

Warren Buffett



Warren Buffett adalah orang terkaya nomor dua di Amerika Serikat setelah Bill Gates dengan total kekayaan US$45 miliar pada 2010. Rumahnya seluas 6 ribu meter persegi dengan lima kamar tidur. Rumah ini dibeli pada 1958 dengan harga sekitar US$31.500. Pada 2007, seorang penyusup bersenjata pistol palsu sempat mencoba masuk ke rumah ini, namun digagalkan oleh petugas keamanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar