Sabtu, 15 Oktober 2011

Cara aneh menjaga kesehatan kulit


Add caption




Menjaga kesehatan atau mengobati penyakit tidak melulu harus mengonsumsi vitamin dan obat-obatan. Seperti yang dikutip dari Menshealth, berikut tujuh tips aneh yang bisa bantu menjaga kesehatan tubuh Anda.

1. Setelah menganalisa lebih dari 51 kamar mandi umum, para ahli menemukan bahwa toilet pertama atau toilet yang berada paling dekat dengan pintu masuk kamar mandi adalah toilet yang memiliki tingkat bakteri paling rendah. Hal ini dikarenakan orang cenderung memilih toilet yang paling ujung untuk privasi mereka. Mulai sekarang, pilihlah toilet yang dekat dengan pintu masuk karena jauh lebih bersih.

2. Jika Anda termasuk pengidap claustrophobic atau fobia terhadap ruangan sempit, pergilan ke supermarket atau pasar buah terdekat. Mengendus apel hijau dapat bantu meringankan sesak nafas dan rasa panik.

3. Kurangi pemakaian sabun antibakteri. American Medical Association (AMA) mengkalim bahwa sabun antibakteri tidak memiliki bukti ilmiah bahwa sabun tersebut lebih kuat melawan bakteri ketimbang sabun biasa. Bahkan AMA mengatakan bahwa sabun ini bisa membuat kuman dan bakteri menjadi lebih kuat dan tahan terhadap pembunuh kuman. Lagipula, hampir lebih dari 50 persen sabun yang dijual sudah mengandung antimikroba di dalamnya.

4. Sering merasa sakit punggung setelah menyetir terlalu lama? Hal ini mungkin disebabkan oleh posisi tulang punggung yang salah saat menyetir. Coba tips ini, anggap ada seseorang yang menuangkan air es pada punggung Anda. Bahu mundur dan punggung yang tegak merupakan posisi menyetir yang paling benar.

5. Ketika Anda mendapatkan luka tergores akibat irisan pisau, segera bersihkan luka tersebut dibawah air yang mengalir. Jangan lupa kenakan sabun, jika sebelumnya Anda memegang daging mentah. Kemudian taburi luka dengan lada hitam. Dalam beberapa waktu, pendarahan akan berhenti. Ini karena lada hitam memiliki kandungan analgesik, antibakteri dan antiseptik.

6. Jika pasangan Anda memiliki kumis dan mengidap alergi, sarankan padanya untuk mencuci kumis dua kali sehari dengan sabun cair. Sebuah studi menemukan, orang yang melakukan hal ini cenderung lebih sedikit menggunakan antihistamin dan dekongestan. Alasannya, membersihkan kumis dapat mencegah serbuk sari menempel pada kumis.

7. Ingin menurunkan risiko terkena serangan jantung dan stroke? Peliharalah binatang. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa membelai binatang peliharaan seperti anjing, dapat menjaga tekanan darah tetap terkontrol walaupun sedang stres.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar