Minggu, 16 Oktober 2011

Obat Encok Rematik Alami

Sakit encok atau disebut juga rematik dapat diderita bukan hanya oleh orang lanjut usia bahkan orang yang masih mudapun bisa terserang penyakit encok rematik ini. Untuk mengatasinya bisa anda pakai obat encok rematik tradisional alami yang akan dijelaskan di postingan blog usaha sukses kali ini.

Daun Pule Pandak
Sebenarnya yang dimaksud dengan encok dan rematik adalah penyakit asam urat yaitu hasil dari metabolisme dalam tubuh yang diatur oleh kerja ginjal. Pada saat normal asam urat akan diproses pada ginjal dan dibawa ke pembuangan air seni, tetapi jika kadar asam urat berlebihan, ginjal akan kesulitan sehingga kelebihan asam urat ini akan menumpuk pada jaringan dan sendi.

Asam urat ini berbentuk kristal asam oksalat, jika kristal ini menumpuk pada persendian akan menimbulkan keradangan sendi yang sering disebut asam urat, encok atau rematik. Untuk mengatasinya cobalah beberapa ramuan alami herbal berikut ini :

Obat encok rematik untuk diminum
Buatlah minuman dengan bahan akar seledri yang diseduh dengan air panas. Cara membuat obat encok yang diminum ini adalah dengan menyiapkan satu sendok makan akar seledri, kemudian masukkan kedalam gelas, setelah itu tuangkan air panas ke dalam gelas tersebut, lalu gelas ditutup biarkan seduhan sampai menjadi dingin. Setelah dingin maka air hasil seduhan dibagi dua, setengah diminum pada pagi hari dan setengah lagi diminum pada sore harinya.

Obat encok rematik untuk dioles
Untuk membuat obat encok rematik yang dioles untuk bagian luar dengan cara menyiapkan daun pule pandak yang berbunga putih sebanyak 15 lembar serta minyak kelapa sekitar dua sendok teh. Untuk membuatnya dengan cara tumbuk daun pandak sampai halus, lalu campur dengan minyak kelapa. Oleskan pada luar sendi yang sakit. Perlu diperhatikan bahwa obat oles ini hanya boleh menempel pada kulit paling lama 5 menit, kemudian harus dibersihkan dengan membasuhnya dengan air.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar