Rabu, 12 Oktober 2011

Cara convert gambar ke text

Apakah Anda memerlukan informasi tertentu dalam bentuk teks dari hasil scandokumen. Mungkin Anda dapat menulis seluruh teks dengan mengetik atau Anda dapat menggunakan perangkat lunak OCR. OCR (Optical Character Recognition) adalah metode untuk mengekstrak teks dari gambar. Hal ini dapat mengenali tulisan tangan, teks dicetak atau diketik dan dapat mereproduksi mereka menjadi kata diedit atau format txt.

perangkat lunak OCR juga melindungi formmating dokumen dipindai ke dalam dokumenhasil konversi orignal. Mereka tidak 100% akurat dan dokumen hasil konversi masih membutuhkan beberapa pengeditan. Daripada menulis ulang lagi.

ika Anda memiliki Microsoft Office terinstall di komputer Anda maka Anda tidak akan memerlukan perangkat lunak pihak ketiga lainnya yang Anda bisa menggunakan Microsoft OfficeOneNote untuk menyalin teks dari gambar.

Trik untuk Salin Teks Dari Gambar apapun: -

  • Untuk ini, Anda harus menginstal MS-Office pada sistem Anda.
  • Sekarang buka Microsoft Office OneNote (Start-> All Programs-> Microsoft Office->Microsoft Office OneNote).
  • Drag dan Drop gambar di jendela MS-​​OneNote dari mana Anda ingin menyalin teks.
  • Sekarang Klik kanan pada gambar dan pilih option menyalin teks dari gambar
  • Buka Notepad atau MS-Office (di tempat yang anda tadi simpan) dan paste konten di sana.
Sekarang sudah memiliki semua teks dari gambar di notepad atau Ms Anda-Office. Anda dapat mengedit atau format itu dan menyimpan itu, dan bisa membukanya jika diperlukan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar