Minggu, 02 Oktober 2011

Cara terbaik menghilangkan ketombe

Cara Mudah Atasi Ketombe ,Shampoo Selsun Rambut merupakan mahkota yang memperindah keberadaan seseorang secara lahiriah. Tentu saja mahkota tersebut harus dijaga dengan baik jangan sampai mengalami masalah yang mengganggu.

Rambut indah berawal dari rambut sehat dan terbebas dari segala macam masalah, termasuk masalah pada kulit kepala.

Salah satu masalah yang dapat mengganggu keindahan rambut anda adalah ketombe, masalah yang sebenarnya berada di kulit kepala anda.

Ketombe memang sangat mengganggu baik itu pada anak maupun orang dewasa, sehingga membuat yang menderitanya merasa minder dan tidak nyaman bergaul, serta kehilangan kepercayaan diri.

Tahukah anda, tidak hanya itu ternyata ketombe juga menjadi salah satu indikasi kulit kepala yang kurang sehat, oleh karena itu baiknya segera diatasi.

Pada kulit kepala yang sehat, lapisan tanduk (stratum korneum) secara berkesinambungan akan berganti dan mengelupas pada permukaan, yang secara mikroskopik berupa sisik-sisik keratin halus.

Pada gangguan ketombe, proses keratinisasi terjadi dengan laju yang lebih cepat (abnormal), sisik-sisik keratin tersebut melebar dan berlapis membentuk serpihan-serpihan putih atau bening, disertai bercak-bercak putih dalam ukuran yang beragam serta mengelupas dan menimbulkan rasa gatal pada kulit kepala.





Ada beberapa hal yang dapat menjadi penyebab ketombe :

1. Kontak mekanik / kimia seperti penyisiran yang tidak tepat, hairdryer maupun hairspray berlebihan, lotion beralkohol tinggi, cat rambut yang tidak cocok, dan lain-lain.
2. Pemakaian helm, topi atau kerudung dalam tempo yang lama.
3. Gejolak emosi yang tidak terkontrol, jarang keramas atau kurang teliti membilas.
4. Jamur.
5. Penyakit kulit kepala lain contoh Dermatitis Seboroik.

Agar kita dapat terhindar dari ketombe, berikut adalah cara jitu untuk mengatasinya dengan benar :

1. Jangan sembarangan meminjam sisir pada orang lain, begitupun sebaliknya.
2. Selalu menjaga kebersihan perangkat mandi, sisir, handuk dan bantal.
3. Cucilah rambut secara teratur dengan melakukan pemijatan pada kulit kepala sehingga akan menjaga kulit kepala dan rambut dalam keadaan selalu bersih.
4. Usahakan untuk mengurangi makanan berminyak dan berlemak dan perbanyak makanan yang mengandung zinc (seng).
5. Gunakan sampo anti ketombe yang tidak hanya mengurangi gejala ketombe tetapi juga mengatasi penyebab ketombe.

Selsun merupakan sampo anti ketombe dengan kandungan Selenium Sulfide yang terbukti lebih efektif dibanding sampo anti ketombe lainnya yang mengandung Sulfur atau ZnPtO.

Kini Selsun hadir dengan varian yang dapat digunakan setiap hari, yaitu Selsun Blue 5,dan Selsun Gold, dengan kandungan selenium sulfide dan double conditioner, ketombe tamat dan kulit kepala tetap sehat *.

Selsun Blue 5 mengandung Selenium Sulfida 1.0 % sebagai antiketombe, Aloe Barbadensis Gel (Aloe Vera) serta kondisoner yang membantu menjaga kesuburan rambut dan menjaga kelembutan rambut anda.

Sementara Selsun Gold mengandung Selenium Sulfida 1.0 % sebagai antiketombe dan Double Conditioner untuk merawat rambut menjadi lembut dan mudah diatur.Sesuai bagi anda yang seringkali mendandani rambut dengan diluruskan, di warnai atau dikeriting.

Pemilihan sampo yang tepat dapat membantu mencegah ketombe, sehingga berhati-hatilah dalam memilih sampo agar tidak menyesal kemudian.

Semoga tips di atas dapat memberikan solusi mengatasi ketombe agar Anda selalu percaya diri dimanapun.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar