Sabtu, 08 Oktober 2011

Jet tempur tercanggih dikembangkan iran

Pesawat Tempur Saeqeh tengah mengudara

Menteri Pertahanan Republik Islam Iran, Brigjend Ahmad Vahidi mengatakan Iran telah meluncurkan sebuah proyek baru terkait rancangan dan pembuatan pesawat tempur canggih baru.
Seperti dilaporkan IRNA, Menhan Vahidi Kamis (06/10) mengatakan Iran telah memiliki pengalaman yang cukup lewat rancangan dan produksi massal pesawat Saeqeh (Thunderbolt) dan Azaraksh (Lightening). Hal itu disampaikannya saat mengunjungi Pangkalan Udara Nojeh di kota Hamedan yang terletak 400 kilometer Barat Daya Tehran, ibukota Iran.
Di lain pernyataannya, Brigjend Vahidi menyebut keberhasilan mendisain dan memroduksi pesawat tempur canggih bukti kemampuan industri pertahanan Iran, sekaligus menggagalkan sanksi sepihak PBB yang dimotori oleh Amerika dan Eropa.
Sementara itu, Brigjend Mohammadreza Karshki mengatakan, bulan Februari lalu Angkata Udara Republik Islam Iran telah memulai proyek besar merancang dan membangun pesawat tempur paling canggih Iran. Ditambahkannya, proyek ini dikerjakan dengan kerjasama AU dan Dephan Iran.
Iran mengoperasikan skuadron pertama dari pesawat Saeqeh dalam pertunjukan udara bulan September 2010. (IRIB/SL)

irib
Silahkan lihat gambar-gambar pesawat tempur Iran.
Pesawat Tempur Saeqeh tengah mengudara
Pesawat Tempur Saeqeh tengah mengudara
Saeqeh menembakkan roketnya
Saeqeh menembakkan roketnya
30_8506140536_l600.jpg




32_8506140536_l600.jpg
Saeqeh terbang berdua


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar