Rabu, 12 Oktober 2011

Kesulitan saat pernikahan

img

Menjalani kehidupan pernikahan tidak semudah yang dibayangkan. Pastinya ada saja kesulitan yang harus dihadapi.

Namun bukan berarti saat-saat sulit itu tak bisa dilewati. Dengan mengetahui apa saja kesulitan itu, Anda dan pasangan bisa lebih siap menghadapinya.

Berikut lima hal tersulit itu seperti dikutip dari Sheknows dan Enzine Articles:

Egoisme
Hal pertama yang kerap membuat Anda dan pasangan bertengkar adalah keegoisan. Setiap orang pasti memiliki sisi egois dalam dirinya. Saat sisi egois itu muncul, Anda jadi melupakan pasangan. Misalnya saja, karena merasa lelah, Anda memilih langsung tertidur setelah seharian beraktivitas. Padahal sebelumnya Anda dan pasangan sudah berjanji untuk bercinta.

Bukan hanya soal seks saja, tentu ada banyak hal lainnya soal keegoisan yang bisa membuat pasangan kecewa atau malah menyulut pertengkaran. Oleh karena itu, berusahalah untuk meminimalisir rasa egois ini. Coba tempatkan diri di posisi pasangan sebelum melakukan suatu tindakan.

Komunikasi
Dari survei yang dilakukan oleh Sheknows secara online, banyak pasangan yang menganggap, komunikasi adalah tantangan paling besar dalam sebuah hubungan. Dr. John Gray, penulis buku 'Men are From Mars, Women are From Venus' mengungkap bahwa otak pria dan wanita sangat berbeda. Hal itu mengakibatkan cara berpikir mereka juga berbeda. Dari segi kemampuan berbahasa, juga alur logikanya pun berbeda. Inilah yang membuat banyak pasangan tak mampu membuat jalur komunikasi yang lancar. Hal itu kemudian berpengaruh pada kehidupan rumah tangganya.

Kepercayaan
Masalah kepercayaan adalah tantangan terbesar kedua dalam sebuah pernikahan. Banyak pasangan yang belum saling percaya, walau ikatan suci pernikahan telah mengikat mereka. Menumbuhkan rasa saling percaya antar suami istri pun butuh waktu yang cukup lama.

Kurangnya Keintiman & Kasih Sayang
Terkadang pasangan yang sudah menikah bertahun-tahun melupakan masa-masa di mana mereka saling mengasihi dan intim ketika pacaran. Tentu ada banyak sebab kenapa hal itu bisa terjadi, seperti kehadiran anak, rasa lelah dan kesibukan.

Jika hal itu dibiarkan, bukan tidak mungkin pasangan akan berpaling dan mencari apa yang tidak didapatkannya tersebut dari orang lain. Jadi cobalah untuk mengingat lagi bagaimana romantisnya Anda dulu. Aplikasikan keromantisan tersebut ke kehidupan pernikahan Anda. Jangan segan untuk mengucapkan 'i love you' pada pasangan setiap hari. Memberinya kecupan atau pelukan hangat sebelum ke kantor juga bisa menjadi bumbu yang memperkuat pernikahan Anda.

Masalah keuangan
Masalah keuangan menjadi tantangan ketiga terbesar. Baik Anda maupun suami tentu memiliki cara mengatur masalah finansial yang berbeda. Tak jarang perbedaan itu menjadi sumber pertengkaran. Untuk menyelesaikannya, butuh kompromi yang baik antara Anda dan suami, seperti yang pernah kami bahas pada artikel ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar