Sabtu, 15 Oktober 2011

Macam-macam Khasiat dan manfaat jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan buah yang memiliki manfaat serta khasiat bagi kesehatan tubuh. Selain untuk kesehatan jeruk nipis juga bermanfaat untuk kecantikan kulit seperti menghaluskan kulit wajah serta memperindah kuku. Manfaat jeruk nipis yang penuh khasiat bisa anda baca di blog usaha sukses berikut ini :


Buah jeruk nipis mengandung sitrun, glukosa, lemak, minyak atsiri, vitamin C, kalsium, fosfor, belerang, dan asam amino. Kandungan jeruk nipis tersebut berguna untuk kesehatan tubuh serta kecantikan kulit. Selain itu jeruk nipis juga mengandung minyak terbang limonene dan linalool, juga flavonoid, seperti poncirin, hesperidine, rhoifolin dan naringin. Kandungan buahnya yang masak adalah synephrine dan N-methyltyramine, selain asam sitrat, kalsium, fosfor, besi dan vitamin A, B1, dan C.

Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan diantaranya untuk obat batuk, menurunkan panas, obat batuk tradisional, amandel, ambeien, batuk, disertai, influenza, menurunkan tekanan darah tinggi, menghancurkan batu ginjal, obat demam dan Flu, mengatasi haid tidak teratur, vertigo, mengurangi radang tenggorokan, menghilangkan kurap serta panu, menurunkan panas demam, malaria, pegal linu, sakit gigi dan dapat menambah stamina.

Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan adalah merapatkan pori-pori, menghaluskan kulit, kuku bersih, menghilangkan ketombe, relaksasi, menghilangkan bau keringat, menghilangkan mulas pada saat haid dan jeruk nipis juga berkhasiat untuk melangsingkan badan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar