Selasa, 04 Oktober 2011

Matahari aneh muncul di langit solo

Fenomena matahari aneh terjadi di solo, Warga Solo, Jawa Tengah, dihebohkan dengan penampakan fenomena matahari aneh yang berlangsung sejak pukul 11.11 WIB. Fenomena ini pun menarik perhatian warga. fenomena matahari aneh ini bisa juga dibilang cincin matahari namun ada juga yang menyebutnya sebagai halo matahari. dari beberapa situs berita yang saya baca. katanya munculnya matahari aneh di solo ini adalah tanda tanda berakhirnya suatu rezim. entah benar atau tidak.


“Ini alamat akan ada pemimpin pusat atau daerah yang mau jatuh dengan tidak terhormat,” kata Juned Kustanto, warga Solo, saat ditemui di Jalan Sumber, Solo, Selasa (4/10/2011). Dia menilai, kemunculan fenomena tersebut bukan tanpa kesengajaan. “Matahari ini gambaran situasi yang saat ini sedang terjadi,” yakinnya.

Namun hal berbeda diungkapkan Darmawan. Dia menilai fenomena tersebut merupakan kejadian alam yang biasa. “Alam sedang tidak bersahabat dengan manusia,” tuturnya.

Pantauan di lapangan, matahari ini dikelilingi oleh lingkaran hitam. Namun anehnya, di pinggir lingkaran hitam tersebut terlihat guratan garis warna warni seperti pelangi, Selasa (4/10/2011). Warga terpaksa berhenti di pinggir jalan maupun melambatkan kendaraan untuk melihat fenomena ini. Tidak hanya puluhan orang, namun bisa mencapai ratusan orang sudah memadati pinggir Jalan Sumber, Solo.

Warga pun mengabadikan peristiwa ini dengan berbagai cara. Mulai dari menggunakan kamera telepon selular hingga kamera SLR yang memiliki kemampuan canggih. Belum diketahui fenomena apa yang terjadi. Diduga fenomena ini merupakan “Halo matahari”.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar