Selasa, 04 Oktober 2011

Mengapa pri memilih mengakhiri cintanya??

Ketika hubungan berakhir, wanita kerap bertanya pada diri sendiri, apa yang salah dari hubungannya. Tidak jarang, mereka menyalahkan dirinya selama berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan. Wanita kerap bertanya-tanya kepada dirinya sendiri, ketika hubunganya telah berakhir, salah satunya adalah apa yang salah dari hubunganya. Sebagian besar, mereka sering menyalahkan dirinya yang menyebabkan hubunganya berakhir.

Dari hal tersebut, ini membuat seorang wanita menjadi takut untuk jatuh cinta lagi dan sulit bangkit dari kesedihan yang mendalam. Menurut Dr Brenda Shoshann, psikolog dan ahli percintaan, jika wanita telah mengetahui apa yang sebenarnya terjadi, maka akan lebih mudah untuk melanjutkan hidup. Dan berikut adalah beberapa alasan mengapa pria memilih untuk berpisah dari kekasihnya.

1. Mereka Menginginkan Pasangan Sempurna

Setiap pria memiliki fantasi masing-masing akan pasangan yang ideal. Banyak pria yang berharap memiliki pasangan yang dapat menerima mereka seutuhnya, mampu menampilkan sisi terbaiknya dan bisa membantunya untuk berkembang. Ketika pria belum menemukannya, mereka akan terus mencari.

2. Ingin 'Berpetualang'

Pada dasarnya pria berjiwa petualang. Termasuk dalam kehidupan asmaranya. Ketika dia merasa terkekang, maka jiwa petualang pria semakin besar dan dia segera ingin keluar dari hubungan yang mengekangnya.

3. Takut dengan Komitmen

Pria yang takut komitmen sering disalahartikan. Dr Brenda menjelaskan, komitmen merupakan suatu hal yang tidak bisa dihindari ketika pria betul-betul ingin membangun hubungan. Tetapi pria menjadi takut berkomitmen karena mereka merasa sudah tidak cocok dengan hubungan yang dijalankan atau tidak merasa nyaman dengan kekasihnya.

4. Pria Takut Tidak Bisa Membuat Kekasihnya Bahagia

Sebagian wanita sering merasa tidak puas, meskipun kekasihnya telah memberikan apapun yang dibutuhkan. Beberapa pria menjadi merasa tidak berguna dan marah dengan dirinya sendiri. Kalau sudah begini pria memilih mundur dari kekasihnya.

5. Tidak Bisa Lepas dari Bayang-bayang Mantan Kekasih

Kenangan yang masih melekat dari hubungan yang lalu, terkadang menghalangi pria untuk mencintai kekasihnya yang sekarang. Dr Brenda menyarankan kepada pria agar bisa memaafkan masa lalunya dan keluar dari trauma.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar