Minggu, 02 Oktober 2011

nenek lebih pintar dari pencuri

IST Ilustrasi Pencurian
AVINO, Berani sekali nenek ini. Dia melawan pencuri yang memasuki rumahnya di Aviano, Italia, akhir pekan lalu. Tidak hanya itu, pencuri itu juga diberi nasihat agar mencari pekerjaan dan malu pada dirinya sendiri. Si pencuri mengetuk pintu rumah Rina Zorzin (88) dengan menyamar sebagai pencatat meteran listrik. Tidak berbeda dengan modus yang sering terjadi di sini.
”Pertama, dia ingin melihat meteran. Ketika saya menolak, dia mengeluarkan senjata dan menakuti saya. Seumur saya ini, tidak ada lagi yang saya takuti sehingga saya menerjangnya. Dia membelenggu pinggang saya dan memaksa saya duduk,” tutur si nenek. Zorzin bahkan menolak ketika si pencuri meminta barang berharga. Ketika penjahat itu mengeledah rumah si nenek, Zorzin melepaskan dirinya dan berlari ke luar rumah sambil berteriak, ”Pencuri kotor, kamu seharusnya malu, pergilah cari pekerjaan lain.”
Pencuri itu menyerah dan mengambil langkah seribu. ”Sebenarnya saya mau mengejar dia kalau saja pinggang saya tidak sakit,” kata si nenek yang nekat itu. (UPI/JOE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar