Sabtu, 08 Oktober 2011

Pemenang miss indonesia 2011

Berita MARIA Selena akhirnya terpilih menjadi Puteri Indonesia 2011. Apa yang menjadi alasan kuat wakil dari Jawa Tengah ini dipilih para juri untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2012?

Presdir Mustika Ratu Tbk Putri Kuswisnu Wardani mengatakan secara eksklusif kepada okezone rahasia kemenangan Maria Selena.

Foto Maria Selena
Foto Maria Selena


“Seperti diketahui, selama 10 hari masa karantina semua finalis dinilai berdasarkan parameter penilaian 3B, yaitu kecerdasan (brain), penampilan menarik (beauty) dan berperilaku baik (behavior). Kerendahan hatinya berkesan di hati para juri dan kriteria 3B-nya terpenuhi,” jelas putri pengusaha jamu dan kosmetika Mooryati Soedibyo lewat pesan singkat yang dikirim ke redaksi okezone, Sabtu (8/10/2011).

Pembina Yayasan Puteri Indonesia ini menambahkan bahwa paras Maria juga cantik dan rendah hati. “Dia juga kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB), tentu saja bukan anak yang bodoh,” pujinya.

Adapun dari hasil psikotes yang dilakukan Dr Seto Mulyadi Psi Msi, kata Putri, Selena adalah salah satu finalis yang disarankan menjadi Puteri Indonesia secara personalitas.

Lalu, bagaimana peluang Selena di ajang Miss Universe 2012?

“Semua yang selama ini YPI lahirkan sebagai Puteri Indonesia dinilai punya kans besar mendapatkan nomor di Miss Universe. Selama setahun, kami memberikan pembekalan untuk mengisi hal-hal yang masih memiliki peluang untuk diisi oleh YPI. Akan tetapi, semuanya tergantung dari Puteri Indonesia terkait dalam menyerap pelajaran & arahan, menggunakan & mengembangkannya. Saya sebagai pembina hanya dapat memberikan yang terbaik dan berdoa,” tutupnya.

Saat malam puncak Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) di Jakarta Convention Center semalam, Selena berhasil menyisihkan dua kandidat lainnya, yaitu Andi Tenri Natassa (Sulawesi Selatan) dan Liza Elly P (Jawa Timur). Perempuan cantik kelahiran Palembang, 24 September 1990 ini berhasil menjawab pertanyaan dengan baik dan lugas saat sesi tiga besar Pemilihan Puteri Indonesia.

Apa rahasia yang mendukung Anda sehingga menjadi seperti sekarang?

“Saya mensyukuri apapun yang terjadi dalam hidup meski itu kegagalan. Karena kegagalan merupakan perjalanan menuju keberhasilan. Tanpa kegagalan, kita tidak mengerti arti kesedihan, tanpa kesedihan kita tidak mengerti arti bahagia. Banyak pelajaran yang bisa saya petik karena pengalaman hidup saya bermakna setiap hari," jawab mahasiswi Institut Teknologi Bandung (ITB) ini dalam waktu 60 detik.

Jawaban sempurna yang diberikan Selena meluluhkan hati para juri, di antaranya Bernada Sukma Harahap (Ketua Umum DPP ASITA), Fira Basuki MA (Editor in Chief Cosmopolitan Indonesia Magazine), Artika Sari Devi (Puteri Indonesia 2004), Dr Triyadi (Direktur Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Dirjen Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan Sosial), Drg Ida Suselo Wulan MM (Deputi Bidang Pengarusutamaan Gender Bidang Politik, Sosial, Hukum Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), Achirina Soetjitro (Direktur Strategi Pengembangan Bisnis dan Manajemen Risiko PT Garuda Indonesia), Amir Husein (General Manager PT Mustika Ratu), Nurul Arifin (Anggota DPR RI), Rusian Prijadi PhD (Ketua Departemen Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia), dan Erwin Aksa (Ketua Umum BPP HIPMI).

Saat penobatan Maria Selena menjadi Puteri Indonesia 2011 disaksikan langsung oleh Miss Universe 2011 Leila Lopes. Usai memakai mahkota, maka tugas pertama Selena adalah menemani wanita cantik berkulit hitam asal Angola tersebut mengunjungi beberapa lokasi menarik di Jakarta, dan kota-kota besar di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar