Sabtu, 08 Oktober 2011

Shortcut tersembunyi pada ponsel blackberry

Ada beberapa shortcut yang bisa digunakan untuk mempercepat penulisan di ponsel blackberry.
Memang dalam perkembangannya, keyboard blackberry telah berkembang menjadi lebih baik dan memungkinkan pengguna blackberry untuk mengetik lebh cepat.

Shortcut akan mempersingkat waktu penulisan hanya dengan sekali tekan saja, sehingga karakter yang kita inginkan akan segera terwujud.


Sebenarnya ada beberapa tips yang mampu membuat Anda mengetik lebih cepat jika memperhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Memperoleh Tanda Titik.
Perbedaan yang paling mendasar dari keyboard blackberry dan keyboard komputer adalah kalau pada blackberry Anda harus menekan 2 tombol untuk membuat titik.

Hal ini akan sangat merepotkan karena membutuhkan 2 jari hanya untuk membuat tanda titik, yaitu Alt dan M. Sebagai solusinya, tekan saja spacebar (tombol spasi) sebanyak 2 kali, maka Anda akan memperoleh titik itu.

2. Mendapatkan Huruf Kapital.
Anda tidak perlu menggunakan tombol shift untuk mendapatkan huruf kapital (huruf besar). Sperti kita ketahui bahwa pada keyboard komputer maupun keyboard blackberry, untuk membuat huruf kapital ini kita perlu menekan tombol shift dan huruf yang dimaksud.

Sebagai penggantinya, cukup tekan tombol huruf yang dimaksud beberapa saat lamanya, maka secara otomatis huruf yang dimaksud akan menjadi huruf kapital.

3. Mengetik Tanda @ pada Alamat Email.
Kalau pada blackberry, seperti kita tahu kalau ingin mengetikkan alamat email secara manual adalah dengan menekan tombol ALT dan P untuk mendapatkan tanda @.

Sebagai pengganti dan solusinya, cukup menekan tombol spacebar (tombol spasi), maka blackberry secara otomatis akan menambahkan lambang @ tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar