Selasa, 11 Oktober 2011

Foto keganasan badai irene

Foto Foto Ganasnya Badai Irene di Amerika


Badai Irene yang malanda Amerika serikat beberapa waktu yang lalu ternyata sungguh dahsyat (Bahkan saya tak mengira kalo akan sedahsyat foto-foto di bawah ini, soalnya yang saya lihat di TV ga dahsyat-dahsyat amat kok). bangunan-bangunan porak polanda, jalan-jalan aspal rusak parah, stasiun bawah tanah terendam air, pokoknya mengerikan.

Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat foto-foto di bawah ini :

Serangan badai Irene di pantai timur Amerika Serikat telah menewaskan tak kurang dari 44 orang. Saat ini pun kota-kota di New England sedang berjuang menghadapi banjir besar, sedangkan jutaan orang masih hidup tanpa aliran listrik. Akan tetapi, dari Carolina Utara hingga Maine, orang-orang kini mulai bangkit untuk membersihkan permukiman mereka.

Adapun di Kota New York, seusai terjangan banjir di sela-sela gedung pencakar langit—seperti halnya adegan di film, kehidupan juga mulai pulih. Kereta api bawah tanah dan bus telah kembali beroperasi.

Meski demikian, sebagaimana dilaporkan oleh kantor berita Associated Press pada Selasa (30/8/2011), di negara bagian di sisi utara pantai timur seperti di Vermont, sang gubernur melaporkan betapa banjir akibat badai merupakan banjir terburuk dalam satu abad terakhir.

Badai Irene setidaknya juga menewaskan lima orang penduduk di Republik Dominika dan Haiti. "Akan membutuhkan waktu untuk mengembalikan keadaan dari serangan badai ini," kata Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Dia pun menegaskan, Pemerintah Amerika Serikat akan mengerjakan apa saja untuk mengembalikan kondisi rakyat ke kehidupan yang normal. Untuk banyak orang, kehidupan setelah serangan badai lebih buruk ketimbang badai itu sendiri.

Di Carolina Utara, setelah Irene melintasi "The Outer Banks" pada Sabtu lalu sebelum menuju ke New York dan New England; sekitar 1.000 orang masih tinggal di tenda pengungsian. Dalam waktu bersamaan, sekitar lima juta rumah di lusinan kota belum teraliri listrik. Diperkirakan butuh waktu satu minggu sebelum listrik mengalir dengan baik.

"Ketika kulkas saya menghangat, maka insulin pun dapat memburuk. Saya dapat terkena shock diabet," kata Patricia Dillon, penduduk Milford, Connecticut. "Saya sangat lelah, stres, dan ketakutan," kata Dillon lebih lanjut.

Kini, Badai Irene melanjutkan perjalanan menuju bagian timur dari Kanada. Angin kencang berembus dari inti badai itu dengan kecepatan 90 kilometer per jam, menuju ke selatan New Brunswick, Utara, dan daratan Nova Scotia dan Pulau Prince Edward.

Instansi Lingkungan Hidup Canada melaporkan, angin kencang telah terasa di timur kota Quebec, di mana dilaporkan terpaan angin hingga 113 kilometer per jam. kompas.com.


Sumber. sekedar-tahu.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar