Rabu, 12 Oktober 2011

LPI (Liga Prima Indonesia) disiarkan oleh MNC



Jakarta
– Walaupun diancam digugat ANTV yang merasa masih memegang hak siar Liga Indonesia, kompetisi baru Liga Prima Indonesia hampir dipastikan beralih hak siarnya kepada grup media MNC.

Dari informasi yang dikumpulkan detiksport, Rabu (12/10/2011) siang ini sedang terjadi finalisasi negosiasi antara pihak PSSI, PT Liga Prima, dan pihak MNC di Gedung Energi di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Namun, menurut sumber yang didapat detiksport, kerja sama itu hampir pasti terjalin. Hanya saja belum ditentukan durasi kontraknya, apakah untuk musim ini saja atau lebih, atau beberapa musim.

Dari sumber itu juga dikabarkan, nilai kontrak yang didapat PSSI dengan grup media yang dipimpin Hary Tanoesudibjo itu jauh lebih besar dibanding nilai kontrak hak siar sebelumnya dengan stasiun ANTV, yang dimiliki keluarga Bakrie.

ANTV sendiri “meradang” karena PSSI dinilai tidak menghormati mereka sebagai pemegang hak siar kompetisi tertinggi di tanah air sejak 2007, dan masih punya kontrak enam musim lagi. Mereka pun siap membawa PSSI dan MNC ke ranah hukum.

Detiksport telah mencoba menghubungi beberapa orang dari pihak PSSI maupun PT Liga, tapi tidak ada yang merespon.

Liga Prima Indonesia menurut jadwal akan kickoff pada Sabtu (15/10) depan. Namun, selain soal hak siar, berbagai masalah masih menggelayuti, termasuk soal jadwal yang telah dirilis PT Liga, yang dianggap memberatkan sebagian besar klub peserta.

Sumber : Indonews.org

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar