Selasa, 11 Oktober 2011

Cara Berbisnis waralaba

Peluang Usaha Waralaba saat ini memang terbuka lebar, banyaknya jasa atau tawara dari perusahaan waralaba membuat kita tergiur untuk bergabung dan berinvestasi dalam bisnis waralaba tersebut. Tapi yang terpenting dalam usaha waralaba adalah lokasi yang tepat dan strategis.


Faktor lokasi dalam usaha waralaba tidak bisa dianggap sepele. Salah memilih tempat usaha sangant berakibat buruk untuk usaha anda ke depannya. Mungkin kita pernah melihat usaha waralaba yang cukup terkenal, namun sepi pelanggannya. Bisa jadi kesalahan dalam memilih posisi usaha tersebut.

Dalam memilih lokasi usaha franchise, kita harus melakukan survey terlebih dahulu. Memang sebagian dari pemilik utama waralaba biasanya mensurvey tempat atau lokasi yang kita ajukan. Namun sebagian lagi ada juga lepas tangan tentang hal ini. Disinilah peran kita untuk jeli melihat lokasi tempat usaha kita nantinya. Yang pasti kita harus mempunyai target pasar dari usaha waralaba yang akan kita jalankan.

Misalnya, jika kita kita membuka usaha makanan untuk anak, maka pilihlah lokasi seperti sekolah. Pemilihan lokasi untuk usaha waralaba perlu diperhatikan baik akses untuk pembeli, fasilitas yang baik, dan tentunya lalu lintas calon pembeli yang padat.

Semoga dengan tips singkat ini bisa menjadi bahan dan pertimbangan Anda dalam memulai usaha waralaba.(wk)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar