Senin, 10 Oktober 2011

Cara mempertahankan daya tarik pria

Demi mempertahankan daya tarik, pria yang kelebihan berat badan bisa meningkatkan pemasukannya. Itu karena, sebuah penelitian menemukan kalau banyak uang yang dimiliki seorang pria, berbanding lurus dengan kemampuan mereka untuk menarik perhatian wanita.

Finansial Pasangan (doc Corbis)
Tak hanya itu, juga diketahui bagaimana formula atau rumus untuk menghitungnya. Ahli ekonomi dari Universitas Colombia menemukan bahwa setiap 10 persen peningkatan berat badan, pria lajang harus meningkatkan gaji mereka sebanyak 2 persen. Hal ini untuk menjaga kesetiaan pasangan wanitanya.

Jadi, pria dengan berat badan 82 kg dan berpendapatan Rp900 juta harus mendapat tambahan Rp18 juta jika berat badan mereka bertambah 8 kilogram. Kecuali, jika mereka ingin mengencani wanita yang tidak menarik.

Penelitian juga menemukan bahwa wanita dengan berat badan berlebih, dapat menarik pasangan dengan menjadi lebih terdidik. Menurut artikel 'Fatter Attraction', para lajang menggunakan daya tarik fisik dan sosial ekonomi ketika mencari seseorang untuk diajak kencan. Salah satu peneliti, professor Chiappori, menemukan, faktor lainnya seperti selera humor tidak penting untuk menarik perhatian lawan jenis.

Sedangkan, sebuah survei yang dilakukan oleh The Panel Study for Income Dynamics terhadap 667 orang Amerika Serikat menemukan, baik pria maupun wanita lebih memilih pasangan yang memiliki bentuk tubuh ideal dan kaya. Hal ini dibandingkan pasangan yang kelebihan berat badan dan miskin.

Meski demikian, Professor Chiappori mengatakan ada solusi yang lebih sederhana. "Lebih mudah mengubah body mass index (BMI) dibandingkan menaikkan gaji atau meningkatkan tingkat pendidikan," ujarnya, dikutip dari Daily Mail.Sumber• VIVAnews


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar