Senin, 10 Oktober 2011

Harga ikan Arwana.....!!!!!!!


Ikan-ikan arowana asal Indonesia masuk dalam jajaran ikan termahal. Misalnya dalam pameran Indonesia Pets Plants Aquatic Expo (IPPAE) di WTC Mangga Dua tahun lalu ikan arowana super red albino terjual Rp 1 miliar/ekor.

"Pameran tahun kemarin ada arowana seharga Rp 1 miliar, dibeli oleh Jepang jenis super red albino. Untuk tahun ini kita tunggu kejutannya," kata Senior Marketing Manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih penyelenggara IPPAE 2011.

Pameran IPPAE akan diselenggaran mulai tanggal 2-11 Desember 2011 di lokasi WTC Mangga Dua Jakarta Utara. Beberapa jenis-jenis ikan yang akan dipamerkan dan diperlombakan adalah ikan hias arowana, Koki, Louhan, Cupang, Discus, Monsterfish dan Koi dari berbagai negara termasuk Singapura dan Malaysia.

"Pameran ini akan menyaingi pameran Aquarama di Singapura. Kita mendapat dukungan penuh kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), termasuk Pak Fadel (menteri KKP) akan turun," katanya.

Ia memastikan tahun ini proses pemasukan karantina ikan-ikan pameran dari luar negeri tak akan terkendala. Sebelumnya pameran ini sempat terkendala masalah terhambatnya proses karantina.

Untuk urusan target, Herjanto menegaskan pameran yang ketiga kali ini ditargetkan transaksinya akan mencapai puluhan miliar rupiah. Pada tahun 2009 lalu Indonesia Pets Plants Aquatic Expo (IPPAE) hanya menargetkan transaksi Rp 3 miliar.

Ketua Umum Arowana Club Indonesia Stephen Suryaatmadja dihubungi terpisah mengatakan akan mempertimbangkan memasukan sosialisasi rencana dipatenkannya ikan arowana sebagai ikan asli Indonesia ke World Intellectual Properly Organization.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar