Senin, 10 Oktober 2011

Cara menurunkan berat badan tanpa diet

SUDAH berolahraga dan diet ekstra ketat tapi timbunan lemak tak juga menyingkir dari tubuh Anda? Mungkin yang Anda perlukan ialah berdiet secara psikis, bukan dengan cara konvensional seperti mengurangi porsi makan.

Laurette Dube dari McGill University mengungkapkan hubungan antara kondisi emosi dengan penurunan berat badan yang efisien. Hal ini diutarakannya dalam sebuah riset yang dimuat di American Journal of Clinical Nutrition.

"Jika ada kaitan antara emosi positif dan pola makan sehat, maka lingkungan sekitar dapat berfungsi sebagai alarm untuk memotivasi setiap orang dalam memilih makanan yang lebih sehat," ujar Dube seperti dikutip Daily Mail.

Seperti apa trik memangkas berat badan yang alami tanpa berdiet?

Berikut ini beberapa di antaranya.

Makan dengan piring lebih kecil

Sebuah riset dari Cornell University menemukan jika Anda disuguhi makanan dalam piring besar, Anda akan merasa seolah makanan yang disajikan lebih sedikit. Inilah trik yang digunakan sejumlah restoran supaya para konsumennya merasa makanannya sedikit dan memesan lebih banyak lagi agar merasa kenyang. Sebaliknya, jika Anda makan dengan piring lebih kecil, kudapan yang disajikan akan terlihat seolah-olah lebih banyak.

Gunakan garpu besar

Sebuah riset dari Italia menyebutkan, makan dengan garpu kecil membuat Anda tidak cepat kenyang, sehingga Anda akan makan lagi dan lagi dan lagi dan lagi.

Membawa bekal dari rumah

McGill University membuat sebuah penelitian yang menyebutkan makanan rumahan jauh lebih sehat ketimbang makanan yang dijual di luaran. Membawa bekal untuk makan siang di kantor atau sekolah membuat Anda lebih sehat dengan asupan nutrisi yang terjamin dan terhindar dari zat-zat berbahaya.

Makan bersama pria

Tips yang satu ini hanya ampuh jika Anda seorang wanita. Psikolog Meredith Young memaparkan, wanita cenderung makan lebih sedikit jika sedang makan bersama pria. Terlebih lagi jika sedang flirting.

"Porsi makan yang sedikit menghasilkan sinyal ketertarikan," ungkap Young.

Dengan kata lain, makan lebih sedikit membuat wanita terlihat lebih anggun. Akan berbahaya jika makan dengan porsi banyak karena pria bisa ilfil melihatnya!

Membaca label

Jika Anda membaca label keterangan kandungan nutrisi dalam kemasan makanan, Anda akan menghilangkan lemak sampai 5 persen. Demikian diutarakan para peneliti dari Fred Hutchinson Cancer Research Center di Seattle.

( Sumber: http://zona-gosip.blogspot.com/2011/10/5-cara-turunkan-berat-badan-tanpa-diet.html )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar