Rabu, 12 Oktober 2011

Macam-macam sponsor persib bandung


Persib Bandung masih membuka kerjasama dengan berbagai sponsor. Hal itu dilakukan mengingat nilai pemasukan sponsor saat ini belum cukup untuk memenuhi anggaran selama satu musim ke depan. Pengurus klub berjuluk Maung Bandung mengaku masih menambah partner bisnis untuk mengembangkan brand Persib.

Honda dan Evalube masih menjadi sponsor utama musim ini. Kedua sponsor tersebut sudah menjalani kerjasama sejak beberapa musim, khusus untuk Honda sudah terjalin kerjasama selama empat musim sejak 2009 lalu.

Namun, menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Risha Adi Widjaya beberapa beberapa sponsor lainnya belum bisa disebutkan untuk saat ini. “Secara keseluruhan ada lebih dari 10 sponsor. Kita bisa katakan siapa sponsornya setelah digelar acara launching klub,” kata Risha ditemui di kantor PBB, Rabu (12/10/2011).

Hingga kini diakui Risha, nilai sponsor yang terpampang di jersey Persib belum bisa membiayai anggaran klub selama satu musim. “Karena kontribusi sponsor tergantung pada level kompetisi. Semakin tinggi level kompetisinya, maka sponsor akan semakin banyak sebetulnya. Oleh karena itu, kita akan menambah partner bisnis yang bisa menambah jaringan,” paparnya.

Saat ditanya seberapa besar nilai brand Persib, Risha mengaku cukup besar. “Kita masih melakukan semacam riset orang mau beli produk kita seperti apa. Saat ini lagi dijalankan dengan marketing consultant. Untuk musim lalu, semua merchandise yang disiapkan sudah terjual habis,” terangnya. Musim lalu Persib menghabiskan Rp13,5 Miliar untuk mengarungi satu musim. Semua biaya yang diperlukan tersebut dapat ditutupi dari kucuran dana sponsor.

Persib akan memperkenalkan semua sponsor pada acara launching, Kamis (13/10). “Launching akan digelar dengan sederhana mengingat cost yang tinggi untuk menggelar launching besar. Pengenalan tim, sponsor, jersey tim akan kita perkenalkan,“ tandasnya.
(Huyogo Simbolon

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar