Rabu, 12 Oktober 2011

Mengapa orang gila tidak pernah sakit?

Hal ini sering menjadi bahan lelucon saat kumpul bersama teman – teman, ketika salah satu dari teman berkelakar dan mengajukan sebuah pertanyaan yang cukup menggelitik, “Mengapa orang gila/tidak waras selalu sehat”…..?

Dan teman – teman pun mencoba berpikir mencari jawabannya, mengapa orang gila tidak pernah sakit. Alhasil, akhirnya muncul beberapa versi jawaban dari pertanyaan tersebut.


Yang pertama
Orang gila tidak pernah sakit karena tidak berpikir macam – macam. Makanan apapun mereka makan. Tidak seperti kita selalu banyak tuntutan, sudah ada nasi goreng masih mencari ayam goreng dan masih banyak contoh yang lainnya.

Yang kedua
Orang gila itu selalu qona’ah atau nrimo ing pandum. Menerima apapun pemberian Allah. Tidak pernah menuntut macam – macam. Tidak seperti kita, yang sudah punya sepeda pingin motor. Sudah ada motor masih minta mobil. Ujung – ujungnya hutang menumpuk dan akhirnya membuat seseorang terlalu banyak pikiran dan jatuh sakitlah dia.

Yang ketiga
Orang gila itu selalu bahagia, buktinya mereka selalu tampak tersenyum. Betul kan…hehehe. Orang yang selalu tersenyum pasti hatinya bahagia dan damai. Semuanya mengalir begitu saja. Kalaupun ada masalah, dia menganggap itu hanyalah sebagai hiburan yang menyenangkan. Makanya dia tampak selalu gembira dan tersenyum.

Nah, pelajaran yang dapat kita ambil agar kita selalu sehat adalah jadilah “ Orang Gila”. Eits…..tapi jangan berpikir negative dulu, maksudnya jadilah manusia yang Qona,ah atau nrimo ing pandum ( menerima apa yang diberikan oleh Allah kepada kita), tidak usah menuntut macam – macam kalau memang kita tidak mampu. Dan selalu tersenyum agar hati kita bahagia, Mudah – mudahan dengan begitu akan membuat kita selalu sehat.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar