Rabu, 12 Oktober 2011

10 kelebihan manusia daripada hewan

Manusia atau orang dapat diartikan berbeda-beda menurut biologis, rohani, dan istilah kebudayaan, atau secara campuran. Secara biologis, manusia diklasifikasikan sebagai Homo sapiens (Bahasa Latin untuk manusia), sebuah spesies primata dari golongan mamalia yang dilengkapi otak berkemampuan tinggi. Dalam hal kerohanian, mereka dijelaskan menggunakan konsep jiwa yang bervariasi di mana, dalam agama, dimengerti dalam hubungannya dengan kekuatan ketuhanan atau makhluk hidup; dalam mitos, mereka juga seringkali dibandingkan dengan ras lain. Dalam antropologi kebudayaan, mereka dijelaskan berdasarkan penggunaan bahasanya, organisasi mereka dalam masyarakat majemuk serta perkembangan teknologinya, dan terutama berdasarkan kemampuannya untuk membentuk kelompok dan lembaga untuk dukungan satu sama lain serta pertolongan.

1/Malu

Tersipu dan malu berjalan beriringan. Merasa memerah adalah suatu respon alami untuk tiba-tiba kesadaran diri bahwa jika itu bukan bagian dari pengalaman emosional yang melumpuhkan, hampir bisa diabaikan. Tapi memerah adalah unik, yang mengapa para ilmuwan ingin tahu lebih banyak tentang merona. Sedangkan psikologi tersipu tetap sulit dipahami, kita memahami proses fisik yang terlibat. Berikut adalah cara works.Blushing dari rasa malu diatur oleh sistem yang sama yang mengaktifkan melawan-atau-penerbangan Anda respon: sistem saraf simpatik. Sistem ini disengaja, berarti Anda tidak benar-benar harus berpikir untuk melaksanakan proses. Sebaliknya, menggerakkan lengan Anda adalah tindakan sukarela, Anda harus berpikir tentang hal itu, tidak peduli seberapa singkat pikiran itu. Ini bagus, karena jika menggerakkan lengan Anda tidak disengaja, orang akan berakhir membeli banyak hal mereka tidak mau di lelang.

2/Tertawa

Tertawa adalah hal yang besar - itulah sebabnya kita semua pernah mendengar pepatah, Ada bukti kuat bahwa tertawa sebenarnya dapat meningkatkan kesehatan dan membantu melawan penyakit "Tertawa adalah obat terbaik.". Pada artikel ini, kita akan melihat tawa - apa itu, apa yang terjadi dalam otak kita ketika kita tertawa, apa yang membuat kita tertawa dan bagaimana hal itu dapat membuat kita sehat dan lebih bahagia. Anda juga akan belajar bahwa ada sejumlah besar yang tak seorang pun mengerti belum. Manusia suka tertawa, dan tertawa dewasa rata-rata 17 kali sehari. Manusia suka tertawa begitu banyak bahwa sebenarnya ada industri dibangun di sekitar tertawa. Lelucon, komedi situasi dan pelawak yang semuanya dirancang untuk membuat kita tertawa, karena tertawa terasa baik. Bagi kami tampaknya sangat alami, tetapi hal yang lucu adalah bahwa manusia adalah salah satu-satunya spesies yang tertawa. Tertawa sebenarnya adalah sebuah respon yang kompleks yang melibatkan banyak keterampilan yang sama digunakan dalam memecahkan masalah.

3/Rambut kemaluan

Perkembangan rambut pubis dapat dinilai dengan menggunakan skala Tanner. Sebelum masa pubertas, area genital dari kedua anak laki-laki dan perempuan memiliki rambut vellus sangat halus, disebut sebagai Tanner tahap 1 hair.As pubertas dimulai, tubuh menghasilkan meningkatnya kadar hormon seks yang dikenal sebagai androgen, dan respon kulit pada daerah kelamin mulai memproduksi pubarche lebih tebal dan kasar, sering keriting, rambut dengan onset rate.The pertumbuhan yang lebih cepat dari perkembangan rambut pubis disebut. Perubahan untuk setiap folikel rambut relatif tiba-tiba, namun sejauh mana kulit yang tumbuh rambut androgenik berangsur-angsur meningkat selama beberapa years.Pubic rambut dan aksila (ketiak) rambut dapat bervariasi dalam warna jauh dari rambut kulit kepala. Pada kebanyakan orang lebih gelap, meskipun juga bisa lebih ringan. Dalam kebanyakan kasus yang paling mirip dalam warna alis dari individual.On beberapa individu, rambut kemaluan yang tebal dan / atau kasar; pada orang lain mungkin jarang dan / atau denda; varietas ini dapat muncul di kedua jenis kelamin. Tekstur rambut keriting bervariasi dari untuk sepenuhnya lurus. Pola rambut kemaluan juga dapat bervariasi menurut ras dan etnis.

4/Remaja


Masa remaja adalah tahap kehidupan yang menjembatani masa kanak-kanak dan dewasa. Secara umum, itu merupakan dekade kedua kehidupan. Banyak psikolog telah mulai untuk memisahkan tahap kehidupan menjadi beberapa, termasuk masa remaja awal (10-13 tahun), tradisional atau pertengahan masa remaja (14-18 tahun), dan akhir masa remaja atau remaja (19-23 tahun). Perkembangan remaja ditandai oleh kontinuitas dan diskontinuitas. Secara fisik, remaja masih dipengaruhi oleh gen mereka diwariskan, tapi sekarang warisan berinteraksi dengan kondisi sosial yang baru dengan keluarga, teman sebaya, sekolah, kencan, dan persahabatan. Sosial, seorang remaja telah menghabiskan bertahun-tahun berinteraksi dengan orang tua, teman, dan guru. Sekarang, meskipun, pengalaman baru muncul dan hubungan mengambil bentuk yang berbeda, terutama mengenai kencan dan keintiman. Dan terakhir, perkembangan kognitif remaja melibatkan proses berpikir yang lebih abstrak dan idealistic.Adolescents berkontribusi untuk masyarakat yang tak terhitung jumlahnya, cara berpengaruh. Mereka menerbitkan koran dan majalah, menjalankan bisnis, dan melayani sebagai pemimpin di sekolah dan masyarakat.

5 / Tidur Dan Mimpi

Otak manusia adalah sebuah bola kecil misterius materi abu-abu. Setelah bertahun-tahun, para peneliti masih bingung dengan banyak aspek bagaimana dan mengapa hal seperti itu tidak beroperasi. Para ilmuwan telah melakukan studi tidur dan bermimpi selama beberapa dekade sekarang, dan kita masih tidak 100 persen yakin tentang fungsi tidur, atau persis bagaimana dan mengapa kita dream.Dreams dapat terjadi di salah satu dari empat tahapan tidur, tetapi yang paling mimpi hidup dan mengesankan terjadi pada tahap terakhir dari tidur (juga biasa disebut sebagai tidur REM). Siklus tidur berulang sekitar rata-rata empat sampai lima kali per malam, namun dapat mengulang sebanyak tujuh kali. Dengan demikian, Anda dapat melihat bagaimana seseorang memiliki impian yang berbeda dalam satu malam. Namun, kebanyakan orang hanya mengingat mimpi yang terjadi dekat menjelang pagi ketika mereka akan bangun. Tapi hanya karena Anda tidak dapat mengingat mimpi tidak berarti bahwa mereka tidak pernah terjadi. Beberapa orang percaya bahwa mereka tidak bermimpi, ketika dalam kenyataannya, mereka hanya tidak ingat mimpi mereka.

6/Altruisme

Altruisme (juga disebut etika altruisme, altruisme moralistik, dan altruisme etis) adalah doktrin etis yang menyatakan bahwa individu memiliki kewajiban moral untuk membantu, melayani, atau orang lain manfaat, jika perlu dengan mengorbankan kepentingan diri sendiri. Versi Auguste Comte altruisme panggilan untuk hidup demi orang lain. Salah satu yang memegang salah satu dari kedua etika ini dikenal sebagai Altruisme dapat dilihat sebagai sama dengan utilitarianisme "altruis.", Namun perbedaan penting adalah bahwa yang terakhir mengatur tindakan yang memaksimalkan konsekuensi yang baik untuk semua masyarakat, sementara altruisme menetapkan memaksimalkan konsekuensi yang baik untuk semua orang, kecuali aktor. Diperdebatkan, Namun, karena seluruh masyarakat akan hampir selalu lebih banyak daripada utilitarian, seorang utilitarian yang sejati pasti akan berakhir mempraktekkan altruisme atau bentuk altruisme.

7/Seni

Seni adalah kegiatan (produk) manusia, dibuat dengan tujuan merangsang indra manusia serta pikiran manusia dan / atau roh, dengan demikian seni adalah sebuah tindakan, objek, atau koleksi tindakan dan benda-benda yang dibuat dengan niat transmisi emosi dan / atau makna seni ideas.The dieksplorasi dalam cabang filsafat yang dikenal sebagai estetika, sedangkan disiplin ilmu seperti antropologi, sosiologi dan psikologi menganalisis hubungannya dengan manusia dan generations.Art cenderung untuk memfasilitasi pemahaman intuitif ketimbang rasional, dan biasanya secara sadar dibuat dengan intention.citation ini diperlukan] Seni rupa sengaja tidak melayani purpose.dubious lain - mendiskusikan] Sebagai hasil dari dorongan ini, karya seni yang sulit dipahami, bias untuk upaya klasifikasi, karena mereka dapat dihargai di lebih dari satu cara, dan sering rentan terhadap interpretasi yang berbeda. Dalam kasus Rakit Gericault dari Medusa, pengetahuan khusus tentang kapal karam bahwa lukisan itu menggambarkan bukan prasyarat untuk menghargai hal itu, namun memungkinkan apresiasi niat politik Gericault di lembaran. Bahkan seni yang dangkal menggambarkan sebuah peristiwa biasa atau objek, dapat mengundang refleksi atas tema ditinggikan.

8/Takhayul

Takhayul dimulai berabad-abad lalu ketika kami ancestorstried untuk menjelaskan keadaan yang misterius atau eventsas terbaik yang mereka bisa dengan pengetahuan yang mereka contoh had.For, sebelum pengembangan ilmu explainedsuch hal aneh seperti mengapa cermin menunjukkan reflectionsor kita mengapa bayangan muncul ketika itu cerah, kuno peoplereasoned bahwa bayangan atau refleksi merupakan bagian dari seseorang soul.If mereka memecahkan sesuatu ke mana refleksi shadowor muncul, orang percaya bahwa jiwa mereka harmed.Therefore, ketika seseorang memecahkan cermin itu dianggap sial atau harmful.Today kita tahu bahwa refleksi dan bayangan bukan bagian dari soulsbut kita jika seseorang masih percaya itu adalah nasib buruk tobreak cermin mereka dikatakan superstitious.So takhayul adalah "keyakinan atau praktik" bahwa orang-orang berpegang teguh pada pengetahuan bahkan afternew atau fakta membuktikan bahwa keyakinan ini tidak benar konyol .

9/Kissing

Berciuman adalah tindakan yang indah dari sepasang bibir menyentuh pasangan lain. Itu benar-benar tidak semudah seperti yang terlihat di film. Bermesraan dapat saraf sangat wracking jika Anda tidak yakin apa yang Anda lakukan. Apakah Anda seorang remaja mulai keluar - cemas tentang pertemuan canggung hidung dan bagaimana menyembunyikan cupang - atau orang dewasa ingin mendapatkan lebih kreatif dengan teknik dan mengesankan pasangan Anda, kami punya semua informasi yang Anda butuhkan di sini Tergantung pada budaya,. hubungan dan konteks, seseorang mungkin kecupan lagi di bibir mereka, pipi, kepala, tangan dan masing-masing gerakan bisa membawa tindakan significance.The berbeda sosial berciuman di bibir orang lain telah menjadi ekspresi umum kasih sayang di antara banyak kebudayaan di seluruh dunia. Namun dalam budaya tertentu, berciuman diperkenalkan hanya melalui pemukiman Eropa, sebelum ini, berciuman bukan kejadian rutin. Contoh ini meliputi masyarakat adat tertentu dari Australia, Tahiti, dan banyak suku bangsa di Afrika

10/Mengupil

Mengupil didefinisikan sebagai tindakan memasukkan jari (atau dalam beberapa kasus suatu objek) ke dalam hidungnya sendiri dengan tujuan mengeluarkan sepotong sekresi hidung kering jelas, kita semua tahu itu. Hidung-memilih (atau mengacu pada itu) di depan umum umumnya disukai dan dianggap sebagai kebiasaan, menjijikkan buruk. Meskipun demikian, itu adalah perilaku di mana-mana. Hidung-memetik dipraktekkan oleh mayoritas individu - tanpa memandang latar belakang jender, usia dan budaya. Hidung-memilih adalah, bar pengecualian langka, harmless.In banyak budaya hidung-memilih dianggap sebagai tindakan pribadi aki untuk buang air besar, buang air kecil, perut kembung, dan sendawa. Mucophagy, tindakan makan lendir diekstrak, mungkin dianggap lebih tabu, dan kadang-kadang digambarkan dalam komedi. Untuk menjadi tertangkap hidung-memetik dapat dianggap memalukan.

http://www.forumkami.net/cafe/192814-10-hal-paling-indah-tentang-manusia.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar