Senin, 10 Oktober 2011

Cara agar cepat hamil setelah menikah

Tips cepat hamil, banyak dicari pasangan suami istri yang sudah tak sabar ingin memiliki momongan. Memang tingkat kesuburan untuk masing-masing orang satu dengan yang lain tak sama. Tapi, itu tentu bukanlah halangan untuk berikhtiar.


Berikut ini tips tips yang perlu diperhatikan para pasutri yang mengidamkan-idamkan kehadiran si buah hati :

1
. Cukupi kebutuhan vitamin dan nutrisi untuk kesuburan
Vitamin c dipercaya dapat meningkatkan kualitas sperma. vitamin E dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita.
Vitamin B6 merupakan pengatur dan pendukung hormon reproduksi.
Asam folat dibutuhkan untuk mencegah kelainan dan perkembangan tabung otak bakal janin.
Zat besi berfungsi sebagai peningkat jumlah sel darah merah.
Zinc berfungsi meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma.
Mengonsumsi madu murni juga penting, karena madu bisa menjadi alternatif obat mujarab untuk merangsang kesuburan agar cepat hamil .

2. Stop merokok dan minuman beralkohol
Berdasar studi yang dipublikasikan ESHRE, di Barcelona minuman beralkohol dapat menurunkan tingkat kesempatan wanita untuk hamil sebesar 44%, dan 28% untuk wanita perokok.

3. Bagi pria, kurangi minuman mengandung kafein seperti kopi, teh, dll karena dapat menurunkan produksi sperma.

4. Saat yang baik untuk berhubungan seks adalah setiap hari sebelum ovulasi. Misalnya, pada wanita umumnya berovulasi pada hari ke-14, maka baik untuk bersenggama di hari ke-12, ke-13,dan ke-14 siklus menstruasi.

Cara menghitung masa subur:
- perkiraan hari terjadinya ovulasi (Y) = tanggal haid pertama + x hari (rata-rata siklus haid anda) – 14 hari
Masa subur = tanggal (Y-3) s/d tanggal (Y+3)

Catatan : masa subur adalah perkiraan hari ovulasi dapat terjadi, yaitu diperkirakan 3 hari sebelum s/d 3 hari setelahnya.

5. Pilih posisi tepat pada saat berhubungan
Posisi yang paling disarankan untuk pasutri yang ingin hamil adalah missionary dikarenakan memungkinkan penetrasi yang cukup dalam, sehingga rahim dapat menyimpan sperma untuk waktu yang lebih lama. Dan posisi yang sebaiknya dihindari adalah women on top.

6. Setelah berhubungan, istri jangan cepat bangkit, tetaplah berbaring selama 15-30 menit dengan posisi pinggul ke atas dan diganjal dengan bantal atau bisa juga kaki diangkat diatas bersandar pada dinding.

7. Setelah semua ikhtiar sudah diusahakan, jangan lupa untuk sering sering berdo’a kepada Yang Maha Kuasa karena tiada daya dan upaya manusia kecuali atas kehendak tuhan.

Semoga tips cepat hamil yang saya rangkum dari berbagai sumber tersebut dapat membantu pasutri yang ingin agar cepat hamil.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar