Senin, 10 Oktober 2011

Lele putih mahal karena langka

IKAN LELE PUTIH PALING LANGKA Ikan : Ikan lele memiliki bentuk tubuh memanjang, agak bulat, kepala gepeng, tidak bersisik, mempunyai 4 pasang kumis, mulut besar, warna kelabu sampai hitam. Ikan ini mempunyai alat pernapasan tambahan yang disebut abrorescent, sehingga mampu hidup dalam air yang oksigennya rendah. Ikan lele tidak pernah ditemukan di air payau atau air asin. Habitatnya di sungai dengan arus air yang perlahan, rawa, telaga, waduk, sawah yang tergenang air. Ikan lele bersifat noctural, yaitu aktif bergerak mencari makanan pada malam hari. Pada siang hari, ikan lele berdiam diri dan berlindung di tempat-tempat gelap.

Ikan lele termasuk ikan karnivora, di alam ikan ini menyukai kutu air, seperti, cladocera dan copepoda, larva nyamuk dan serangga lainnya, keong-keongan kecil atau bangkai. Pada kegiatan budidaya ikan ini juga menyukai pakan buatan yang tidak terlalu tinggi kadar protennya (25%). Dalam kondisi di mana sumber makanan kurang, ikan lele ini bisa bersifat kanibal (saling memakan satu sama lain).

Di alam ikan lele memijah pada musim penghujan. Ia akan mencari lubang-lubang untuk pemijahan. Pada waktu pemijahan ikan ini akan menempelkan telurnya pada batu-batuan atau akar-akar tanaman dan menjaganya dari serangan predator.

Di Indonesia ikan lele mempunyai beberapa nama daerah, antara lain: ikan kalang (Padang), ikan maut (Gayo, Aceh), ikan pintet (Kalimantan Selatan), ikan keling (Makasar), ikan cepi (Bugis), ikan lele atau lindi (Jawa Tengah). Sedang di negara lain dikenal dengan nama mali (Afrika), plamond (Thailand), ikan keli (Malaysia), gura magura (Srilangka), ca tre trang (Jepang). Dalam bahasa Inggris disebut catfish. Ikan yang berkembang dalam skala komersial sekarang ini adalah ikan lele dumbo (Clarias gariepinus). Jenis ini didatangkan ke Indonesia sekitar tahun 1984. Pertumbuhannya jauh lebih cepat dibanding ikan lokal, sehingga dalam waktu singkat ikan ini menyebar ke seluruh tanah air.


21 komentar:

  1. Saya punya satu ekor mau di jual Rp 100.000.000 badan 90 persen putih

    BalasHapus
  2. Minat hub. 081284827585 atau 081284827585

    BalasHapus
  3. saya ada satu pasang ,,,warna putih bersih ,,bercak hitam terang ,, harga nego

    BalasHapus
  4. Saya juga punya satu warna putih mulus kemerahan harga nego minat 087713113630

    BalasHapus
  5. saya punya satu ekor warna cantik kayak warna ikan mas koi....kuning ,putih hitam, orange.mau liat gambar nya
    ke facebook saya...asdar_harga cuma 50jt nego...sudah besar kira2 panjang 25 inci..
    kacak@yahoo.com & antonio.zegar@yahoo.com
    0852 9999 5105 makassar

    BalasHapus
  6. Saya punya panjang 40 cm berat sekitar 2 kg dan badan full putih no bercak pada badan... tapi di kepala ada bercak kuning semu ke putih2an

    BalasHapus
  7. Saya punya panjang 40 cm berat sekitar 2 kg dan badan full putih no bercak pada badan... tapi di kepala ada bercak kuning semu ke putih2an

    BalasHapus
  8. Saya punya banyak ni lele putih ada 200 ekor yang minat silahkan hub 087714675097

    BalasHapus
  9. yang jual banyak yang beli ngga ada.. hehehe..
    dirumah saya ada 20 ekor lele full putih berat kira" 2 kg semua /ekor, ada juga yang belang hitam putih 1 ekor beratnya 3kg, dan lele buntung beratnya 1 kg..
    Sekalian promosi ah.
    Yang butuh bibit lele daerah jaktim bekasi dan sekitarnya silahkan hubungi saya :
    Mobile: 0812 9034 8171
    PIN BBM : 54FB4567
    WA : 0856 8574 008
    Maps Lokasi Ternak => https://goo.gl/maps/JUgC32pWtCn

    Harga update sesuai pasaran.

    Thanks

    BalasHapus
  10. wooooowww ternyata langka toh. soalnya gue nemu something that i've never seen bfore di selokan depan sekolah. ikan lele mayan gede, warnanya putih dan ada sedikit spot hitam nya. tdnya gue kan kaget, ikan apaan tuh.. tadinya gue pgn ambil. tapi sayang, udah mati gitu aja di selokan. sayang banget ya.

    BalasHapus
  11. Saya punya satu putih polos 100% ga ada bercak sama sekali ,di tepi matanya pun ada lingkar putih. Ukuran 20cm saya mau jual minta hub : 089520410897 ada WA juga

    BalasHapus
  12. Saya punya satu putih polos 100% ga ada bercak sama sekali ,di tepi matanya pun ada lingkar putih. Ukuran 20cm saya mau jual minta hub : 089520410897 ada WA juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas, masih ada lele putih polosnya? ane minat,mau dilepas berapa ?

      Hapus
  13. Kalau lele banyak yg putih bro..
    Yang langka itu ikan kalang liar yang putih..
    Beda lele sama kalang adalah dari bisa..kalang berbisa kalau lele tidak

    BalasHapus
  14. Saya punya lele putih polos mata merah. 082231376821

    BalasHapus
  15. Apakah Bisa Di Makan Atau Tidak Ya?Mohon Penjelasannya Ya..

    BalasHapus
  16. saya punya lele putih sekitar 2 ribu ekor kurang lebih. di jual. harga harga cocok langsung angkut. no.hp 081382443848. alamat ngawi, jawa timur

    BalasHapus